FOTO: Jackie Chan Meriahkan Pawai Obor Olimpiade Beijing 2022

- Kamis, 3 Februari 2022 | 20:20 WIB
Aktor Jackie Chan dalam acara pawai obor Olimpiade Beijing 2022. (REUTERS/Ryan Woo)
Aktor Jackie Chan dalam acara pawai obor Olimpiade Beijing 2022. (REUTERS/Ryan Woo)

Pelaksanaan pawai obor Olimpiade Beijing 2022 turut dimeriahkan oleh bintang film aksi, Jackie Chan. Aktor asal Hongkong itu membawa obor di atas situs keajaiban dunia Tembok Besar China, Kamis (3/2/2022).

Chan tidak sendirian membawa obor Olimpiade Musim Dingin itu, ia ditemani oleh sejumlah peraih medali Olimpiade asal China.

Pria berusia 67 tahun itu mengaku senang sekaligus kedinginan saat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Saya bangun jam 4 pagi demi kegiatan ini. Ini adalah Olimpiade keempat saya. Saya sangat senang, tapi juga kedinginan!" katanya dikutip dari Reuters.

Chan bersama dengan peraih medali emas Olimpiade tenis meja Ma Long dan peraih 2 emas taekwondo Wu Jingyu, membawa obor berbentuk spiral yang dibalur warna merah dan perak. Mereka berlari bergantian di sepanjang Tembok Besar China bagian Badaling dengan suhu mencapai -11 derajat Celcius.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022 Terapkan Sistem Travel Bubble, Begini Skemanya

Badaling merupakan bagian dari Tembok Besar China yang paling sering dikunjungi turis, terletak 70km barat laut pusat kota Beijing di distrik Yanqing atau dekat dengan arena ski.

Selanjutnya, obor akan dibawa ke Zhangjiakou di Provinsi Hebei, di mana sebagian besar acara Olimpiade Musim Dingin akan berlangsung. Pawai obor itu akan diakhiri dengan penyalaan tungku api Olimpiade dalam upacara pembukaan Jumat (4/2/2022) nanti.

Pawai obor Olimpiade Beijing 2022 sudah memasuki hari kedua. Panitia memilih untuk mempersingkat acara seremonial ini menjadi 3 hari karena kekhawatiran akan penyebaran Covid-19.

Berikut foto-foto Jackie Chan dalam acara pawai obor Olimpiade Beijing 2022:

-
Aktor Hong Kong, Jackie Chan (kanan) dan atlet taekwondo peraih medali emas dua kali Olimpiade Wu Jingyu membawa obor Olimpiade Beijing 2022 di bagian Badaling, di Tembok Besar China. (REUTERS/STRINGER)
-
Jackie Chan di acara pawai obor Olimpiade Beijing 2022. (REUTERS/Jackie Chan)
-
Jackie Chan berfoto dengan penggemar di pawai obor Olimpiade Beijing 2022. (REUTERS/Yew Lun Tian)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X